SUN ENERGY :
Pengembang Proyek Sistem Solar Panel Terbesar di Indonesia

SUN Energy – Cara Kerja, Manfaat & Pemasangan Panel Surya​

Sistem solar panel mampu mengkonversi sinar matahari menjadi energi listrik dan dapat digunakan di berbagai jenis bangunan, mulai dari rumah, gedung komersial perkantoran, ruko, pusat perbelanjaan, hingga bangunan industri seperti pabrik dan gudang.

Untuk bisa mendapatkan sistem solar panel terbaik dengan beragama model pembiayaan sesuai kebutuhan para pelanggan, SUN Energy merupakan partner terpercaya yang mampu menginstalasi solar panel di gedung bangunan Anda. Sebagai perusahaan pengembang proyek sistem solar panel terbaik di Indonesia, SUN Energy memiliki keunggulan seperti penyediaan model pembiayaan DP 0%, sistem monitoring 24 jam, serta teknologi yang handal di kelasnya.

Sejak tahun 2016, SUN Energy hadir untuk memberikan solusi terintegrasi kepada pelanggan mulai dari pengembangan konsep, perizinan lokasi, pembelian sistem solar panel, pemasangan, hingga pemeliharaan.

Manfaat Menggunakan Solar Panel Indonesia

Berikut adalah 4 Manfaat Utaman Menggunakan Solar Panel Indonesia

panel surya - PLTS

1. Penghematan Biaya Listrik Hingga 30% Tiap Bulannya

Biaya listrik cenderung menjadi salah satu biaya operasional yang cenderung meningkat sesuai aktivitas yang digunakan serta wajib dikeluarkan setiap bulannya. Akan tetapi, slogan hemat listrik tidak terlalu banyak mengurangi biaya listrik tersebut.

Dengan memasang sistem solar panel dari SUN Energy, Anda akan mendapatkan penghematan tagihan listrik hingga 30% setiap bulannya. Penghematan ini sangat membantu Anda sehingga dapat mengalokasikan dana tersebut untuk kebutuhan lainnya.

2. Sumber Energi Bersih dan Ramah Lingkungan

Di bawah Paris Agreement United Nations Framework Convention tentang Perubahan Iklim, setiap negara harus berkontribusi mengurangi pemanasan global dan menjaga kenaikan suhu rata-rata di bawah 2° C.

Sistem solar panel merupakan sumber energi yang bersih dan ramah lingkungan, berbeda dengan sumber energi konvensional yang saat ini kita gunakan cenderung kotor dan polusi. Melalui pemasangan sistem solar panel, Anda dapat berkontribusi menjaga bumi tetap bersih dan layak huni bagi generasi yang akan datang.

3. Instalasi Mudah, Cocok di Berbagai Lokasi dan Minim Biaya

Indonesia yang memiliki iklim tropis memungkinkan kita untuk mendapatkan sinar matahari sepanjang hari kecuali pada saat malam. Ketika musim hujan pun, matahari tetap bersinar dan hujan tidak turun sepanjang hari berbulan-bulan.

Kondisi ini sangat cocok bagi masyarakat Indonesia menerapkan sistem solar panel yang bersumber dari tenaga matahari sebagai upaya mengurangi ketergantungan dari listrik konvensional. Sistem solar panel dapat digunakan di berbagai jenis gedung, bangunan, dan lokasi, sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jika satu daerah yang selama ini belum terjangkau jaringan listrik nasional, maka penggunaan solar panel adalah solusi yang tepat untuk meng elektrifikasi daerah tersebut, terutama daerah 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar) di Indonesia.

Energi listrik tenaga surya bisa digunakan untuk kehidupan sehari-hari. Bahkan bisa digunakan pula untuk memaksimalkan hasil perkebunan dan pertambangan dengan cara menggabungkan antara energi konvensional dan energi alternatif dari sinar matahari. Terlebih lagi, kini instalasi sistem solar panel dengan teknologi yang canggih tidak memerlukan biaya yang tinggi.

4. Green and Sustainable Value

Seluruh pihak di berbagai negara saat ini mengedepankan bisnis yang berkelanjutan di 3 aspek utama yaitu ESG; environmental (lingkungan), social (sosial), dan governance (tata kelola perusahaan). Di sektor industri keuangan, para investor kini tidak hanya mempertimbangkan kinerja keuangan untuk melihat prospeknya, mereka menambahkan faktor ESG pada sebuah emiten. Dengan memasang sistem solar panel, Perusahaan Anda telah menunjukkan komitmen keberlanjutan yang dapat meningkatkan nilai Perusahaan.

Dengan memasang sistem solar panel, Perusahaan Anda telah menunjukkan komitmen keberlanjutan yang dapat meningkatkan nilai Perusahaan.

Tips Pemasangan Solar Panel

Ada beberapa tips pemasangan agar solar panel ini bisa berjalan dengan maksimal. Tanpa pemasangan yang baik dan benar akan membuat solar panel tidak berfungsi seperti yang Anda harapkan. Berikut adalah tipsnya

  • Perhatikan Kondisi Atap dan Lokasi Bangunan Anda

Hal utama yang patut diperhatikan dalam memasang sistem solar panel adalah kondisi atap bangunan Anda. Satu buah panel kurang lebih berukuran 1×2 meter dengan berat sebesar 25 kg. Untuk itu sangat penting memperhatikan kondisi atap agar kuat menopang sistem solar panel di atap bangunan. Selain itu, lokasi bangunan Anda juga layak diperhitungkan, apakah ada bangunan di samping yang cukup tinggi sehingga menutupi bangunan Anda untuk mendapatkan sinar matahari di siang hari. Semakin kondisi bangunan Anda tidak terhalang oleh bangunan lain di sisi samping, depan, maupun belakang, maka akan semakin mudah bangunan Anda akan mendapatkan sinar matahari sehingga sistem solar panel akan menghasilkan energi yang lebih besar.

 

  • Pertimbangkan Rencana Renovasi Bangunan

Jika Anda memiliki rencana untuk merenovasi bangunan, ada baiknya Anda menunda pemasangan sistem solar panel hingga renovasi selesai. Atau jika rencana renovasi akan dilakukan sekitar 2-5 tahun lagi, Anda masih dapat tetap memasang sistem solar panel, karena sistem solar panel mudah untuk dipasang dan dilepaskan. Namun, ada baiknya Anda menyampaikan rencana renovasi ini kepada pengembang sistem solar panel.

 

  • Gunakan Produk Berkualitas

Sistem solar panel mampu memproduksi tenaga matahari menjadi energi listrik selama kurun waktu lebih dari 25 tahun. Setelah 25 tahun, performa akan menurun sebesar 20% meskipun sistem masih dapat digunakan. Pemakaian jangka panjang ini tentu harus ditopang oleh produk berkualitas dan handal serta mitra terbaik yang telah terbukti di bidangnya. SUN Energy memberikan garansi hingga 25 tahun untuk menjaga performa sistem solar panel Anda dan memberikan layanan pemeliharaan agar Anda tetap dapat mendapatkan penghematan dari sumber energi ramah lingkungan.

Cara Kerja Solar Panel Indonesia

Solar panel ini memiliki cara kerja yang sederhana. Panel tersebut akan menyerap cahaya matahari. Setelah diserap, cahaya tersebut akan bisa ditampung dan dikonversikan menjadi energi. Energi ini akan disimpan ke dalam baterai. Selama energi tersebut masih ada, energi surya ini akan bisa Anda gunakan meski sore hari, malam hari maupun kondisi hujan.

Akan ada kabel yang terhubung dengan instalasi listrik di dalam rumah. Saat konsumsi listrik ini berlangsung misalnya saat menyalakan televisi maka otomatis tenaga listrik tersebut akan bisa diambil dari baterai. Selama energi listrik tenaga surya tersebut masih ada maka konsumsinya akan diambil dari baterai tersebut, baru kemudian mengambil ke energi listrik konvensional.

Produk Instalasi Solar Panel Dari SUN Energy

SUN Energy menyediakan layanan instalasi produk solar panel untuk segala kebutuhan Anda, kami menyediakan instalasi untuk kebutuhan industri, komersial hingga perumahan. Berikut detail produk solar panel dari SUN Energy : 

1. Solar Panel Untuk Kebutuhan Insdustri

SUN Energy – Cara Kerja, Manfaat & Pemasangan Panel Surya​

Sistem solar panel sangat cocok untuk bangunan industri seperti pabrik dan gudang. Berdasarkan testimoni dari pelanggan kami, mereka mendapatkan penghematan sebesar 30% setiap bulannya. Sebagai ilustrasi, jika tagihan listrik di pabrik Anda sebesar Rp 750.000.000, maka Anda berpeluang mendapatkan penghematan di atas Rp 75.000.000 setiap bulannya.

Apalagi jika Anda memilih sistem DP 0% dari SUN Energy, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya apapun untuk mendapatkan sistem solar panel dan langsung menghemat hampir 30%. SUN Energy berpengalaman memasang sistem solar panel mulai dari 100 kWP hingga 2,5 MWp pada sebuah bangunan pabrik.

2. Solar Panel Untuk Kebutuhan Komersial

Gedung komersial seperti gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, apartemen, dan ruko memiliki beban operasional berupa biaya listrik yang tinggi. Dengan memasang sistem solar panel, Anda dapat meningkatkan keuntungan dari penghematan yang didapatkan setiap bulannya. Energi bersih dan ramah lingkungan ini sangat mudah diaplikasikan dan terjangkau. Pengalaman SUN Energy memasang sistem solar panel di sebuah pusat perbelanjaan, hanya membutuhkan waktu sekitar 1,5 bulan untuk kapasitas sistem solar panel sebesar 1 MWp.

 

3. Solar Panel Untuk Kebutuhan Perumahan

Sunterra-residential

Salah satu lini bisnis SUN Energy yang memberikan layanan bagi pelanggan ritel atau perumahan, adalah SUNterra. Anda bisa mengunduh aplikasi SUNterra untuk mendapatkan hunian pintar yang menggunakan energi bersih. Dengan menggunakan produk kami, Anda dapat memonitor pemakaian energi di rumah dari lokasi mana pun semudah satu sentuhan jari.

Akses gawai ini sangat fleksibel bisa dimanapun dan kapanpun. Dengan memproduksi energi listrik dari sinar matahari Anda sebagai konsumen bisa diuntungkan. Anda bisa menggunakan PLTS di siang hari sehingga bisa menutup biaya listrik yang biasanya dikeluarkan saat pagi sampai dengan sore hari.

Untuk skala perumahan, kami memiliki produk 2kWp panel surya dengan size Small. Efektivitasnya 3.8 jam, Anda bisa menyalakan AC 2 unit, 1 unit kulkas dan 10 pcs LED dengan daya 10 Watt. Kami juga memiliki produk 3 kWp panel surya dengan ukuran medium dengan efektivitas yang sama yaitu 3.8 jam.

Produk panel solar yang paling efisien adalah 4 kWp panel surya dengan size Large. Dengan produk panel surya ukuran Large ini Anda bisa menyalakan AC 4 unit, kulkas 2 unit, dan LED sebanyak 20 pcs. Dengan menggunakan produk yang kami tawarkan ini Anda bisa menghemat biaya jutaan rupiah per tahunnya.

3 Model Pembiayaan Solar Panel Indonesia

Berikut adalah 3 Model Pembiayaan Solar Panel Indonesia dari SUN Energy

1. Pembayaran Penuh

Anda membayar penuh sistem solar panel yang dipasang di bangunan Anda. Rasakan manfaat mengehmat biaya listrik hingga 30% dengan menggunakan solar panel Indonesia sekarang juga!

2. Sewa Solar Panel Dengan Jangka Waktu (3-6 thn)

Anda dapat mencicil sistem solar panel yang dipasang di bagunan Anda. Setelah cicilan lunas, sistem tersebut akan menjadi milik Anda.

3. Sewa Berdasarkan Kinerja Produk (15-25 thn)

Tanpa biaya uang muka atau DP 0%, Anda dapat segera memiliki sistem solar panel dan hanya membayar berdasarkan energi yang diproduksi setiap bulannya. Sangat menarik dan mudah!

Mengapa Harus SUN Energy

Alasan Mengapa Anda Harus Menggunakan SUN Energy

0% Investasi

Anda tidak perlu mengeluarkan biaya apapun atas sistem solar panel yang terpasang di bangunan Anda. Semua ditanggung SUN Energy.
Solar panel Indonesia siap pasang ke lokasi Anda sekarang juga dengan DP 0 Rupiah.

Bergaransi Hingga 25 Tahun

Takut solar panel bermasalah? Tak usah khawatir, SUN Energy memberikan garansi hingga 25 tahun pemakaian kepada para pelanggan.
SUN Energy sangat mengutamakan kualitas dan kepuasan konsumen.

Pengalaman Proyek Lokal - Internasional

SUN Energy merupakan satu-satunya pengembang proyek sistem solar panel di Indonesia yang terbaik dan juga terbesar di Indonesia, yang telah memiliki proyek skala internasional lebih dari 17 MWp di Thailand dan Taiwan.

Ucapkan selamat tinggal untuk tagihan listrik yang mahal

Ingin tahu berapa banyak biaya yang bisa Anda hemat dengan menggunakan solar panel Indonesia? Silahkan cek pada kalkulator berikut. Segera beralih ke penggunaan energi bersih dan ikut serta dalam menjaga kelestarian bumi.

Segera gunakan solar panel Indonesia sekarang juga dan rasakan hemat biaya listrik hingga 30% tiap bulannya.  

Saatnya Gunakan Solar Panel Indonesia dan Rasakan Hemat Biaya Listrik Hingga 30%

Saatnya Gunakan Solar Panel Indonesia dan Rasakan Hemat Biaya Listrik Hingga 30%

Jangan biarkan tagihan listrik Anda terus membengkak setiap bulannya. Gunakan solar panel Indonesia sekarang juga. Anda bisa hemat biaya listrik hingga 30% tiap bulannya sekaligus menyelamatkan berbagai ekosistem di muka bumi karena solar panel sangat ramah lingkungan. Hubungi kami sekarang juga untuk informasi lebih lanjut.

Hubungi Kami Via WhatsApp

Saatnya Hemat Biaya Listrik Anda Hingga 30% Dengan Solar Panel Indonesia

Hubungi Kami Di Bawah Ini Untuk Informasi Lebih Lanjut

As a leading Renewable Energy Service Company (RESCO) in Indonesia, focusing on solar energy system, SUN Energy continues to champion the importance of affordable, reliable, sustainable, and eco-friendly energy for all.

Disclaimer

© 2021 SUN Energy. All rights reserved.