SUN Energy : Perusahaan Energi Terbarukan di Indonesia

Secara umum, ada dua jenis energi yang digunakan masyarakat. Pertama, energi konvensional atau energi fosil.  Jenis energi konvensional masih mendominasi dan paling banyak digunakan saat ini. 

Yang kedua, adalah energi terbarukan. Energi ini diproyeksikan sebagai pengganti energi fosil jika suatu saat mengalami kepunahan. Meskipun belum optimal, energi terbarukan lambat laun mulai dikenal oleh masyarakat, termasuk di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan semakin berkembangnya perusahaan energi terbarukan di Indonesia. 

 

Perkembangan Energi Terbarukan di Indonesia

Di Indonesia, energi terbarukan mulai berkembang dalam satu dekade terakhir. Hal tersebut ditandai dengan semakin banyaknya pengguna energi alternatif, mulai dari air, angin, panas bumi, dan sinar matahari. Terdapat beberapa alasan yang mendasari penggunaan energi alternatif. Misalnya, tumbuhnya kesadaran akan kepentingan menjaga lingkungan alam. Atau, alasan ekonomi di mana energi alternatif menawarkan biaya jangka panjang yang lebih murah. 

Ya, kita tahu bahwa energi alternatif menggunakan teknologi yang super canggih. Sebut saja panel surya yang mampu menyerap sinar matahari dan mengubahnya ke dalam bentuk listrik. Di awal penggunaannya, teknologi panel surya membutuhkan biaya yang tidak murah. Apalagi untuk kebutuhan skala besar, banyak biaya yang perlu dikeluarkan oleh perusahaan. Ditambah birokrasi atau proses pengajuan untuk memiliki panel surya masih rumit, sehingga diperlukan peraturan yang lebih pro transisi energi. Beberapa Hal tersebutlah yang masih menjadi sebab mengapa baru sedikit orang yang beralih ke energi terbarukan. 

Padahal, secara hitung-hitungan energi terbarukan menawarkan keuntungan yang jauh lebih besar. Keuntungan ini memang tidak bisa dirasakan saat itu juga. Anda baru bisa “balik modal” dalam beberapa tahun ke depan. Sayangnya, tidak banyak orang yang mendapatkan edukasi cukup untuk memahami hal tersebut. Alhasil, pengoptimalan energi terbarukan di Indonesia masih jauh di bawah harapan. 

SUN Energy: Perusahaan Energi Terbarukan Terpercaya di Indonesia

Bicara tentang energi terbarukan, Anda akan familiar dengan perusahaan SUN Energy. Perusahaan energi terbarukan di Indonesia ini menawarkan jasa instalasi panel surya dengan kualitas terpercaya. SUN Energy menjadi salah satu perusahaan pengembang proyek panel surya di tingkat regional terbaik yang banyak bekerja sama dengan klien-klien penting. Banyak proyek yang sudah  digarap mulai dari skala rumah tangga, bidang komersil, industri pabrik, fasilitas umum, pertambangan, elektrisasi pedesaan, dan lain-lain.

SUN Energy atau PT Surya Utama Nuansa berdiri sejak tahun 2016. Di tahun ketiga setelah pendiriannya, SUN Energy telah memiliki proyek sebesar 49 MWp. SUN Energy telah banyak membantu proyek-proyek besar di Indonesia. Selain karena kualitas produk yang terjaga, tenaga ahli SUN Energy sangatlah berpengalaman. Sehingga, hasil instalasi panel listrik pasti terjamin aman, berkualitas dan efisien.

 

Mengapa Harus SUN Energy?

  • Terpercaya dan Berpengalaman

Kebutuhan listrik yang efisien menjadi prioritas yang diutamakan oleh SUN Energy. Kami hanya menyediakan produk berkualitas tinggi dengan mitra teknologi terpercaya. Selain kualitas produk yang terjamin, tenaga ahli teknis kami pun sudah memiliki sertifikat khusus. Sehingga, proses pemasangan panel surya menjadi lebih aman sesuai kebutuhan. 

  • Komitmen dan Berkelanjutan

Demi menjaga lingkungan alam, SUN energy mendorong masyarakat untuk menggunakan energi terbarukan. Oleh karena itu, kami berkomitmen dan memastikan bahwa produk panel listrik memiliki fungsi berkelanjutan. Ada jaminan garansi selama 25 tahun untuk produk panel surya dari SUN Energy. 

  • Model Pembayaran yang Inovatif

Perusahaan energi terbarukan di Indonesia memberi kemudahan dengan model pembayaran yang inovatif. Pelanggan bisa memilih sistem pembayaran sendiri sesuai dengan kebutuhan dan kekuatan finansial. Bagaimana model pembayaran yang diberikan SUN Energy? Penjelasannya bisa disimak di bawah ini.

 

Model Pembayaran SUN Energy

Untuk memudahkan pelanggan yang ingin beralih ke energi terbarukan, SUN Energy memberikan 3 model pembayaran inovatif. Ketiga model pembayaran tersebut adalah:

  • Pilihan pembayaran penuh untuk membuat PLTS tanpa uang muka
  • Skema sewa panel surya dengan DP 0-30% dalam waktu 3-6 tahun
  • Skema sewa panel surya jangka panjang dengan DP 0% selama 15-25 tahun.

Dari model pembayaran tersebut, Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi finansial. Membayar full atau pun skema sewa boleh dipilih selama Anda mengerti konsep dan juga alurnya. Sebagai catatan, jika memilih skema sewa Anda bisa mendapatkan panel surya secara penuh setelah melewati jangka waktu yang disepakat.

 

Produk SUN Energy

  • Solar Panel untuk Perumahan 

SUN Energy memiliki anak perusahaan bernama SUNterra, dimana SUNterra menyediakan produk berukuran small (2kWp), medium (3kWp), hingga large (> 4kWp) untuk residensial. Ketiganya dibedakan dengan kekuatan dayanya dengan tingkat efektivitas yang relatfe sama. Adapun tingkat efektivitas yang ditawarkan bisa mencapai 3,8 jam. 

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi websitenya disini : https://www.sunterra.id/ 

  • Solar Panel untuk Industri/Pabrik

Industri pabrik harus mempertimbangkan untuk beralih menggunakan panel surya SUN Energy. Produk SUN Energy berpotensi menghemat budget listrik perusahaan hingga mencapai 30% setiap bulannya. Di sini, Anda bisa memakai produk solar panel mulai dari 100kWP hingga lebih dari 2,5 MWp. 

  • Solar Panel untuk Gedung-gedung Komersil

Pemasangan solar panel untuk kebutuhan gedung komersil bisa diselesaikan SUN Energy dalam waktu cepat. Prosesnya memakan waktu sekitar 1,5 bulan saja. Dengan waktu tersebut, Anda bisa mendapat panel surya sebesar 1 MWp. Butuh daya lebih besar? Tenang, Anda bisa mengajukan daya sesuai kebutuhan listrik gedung Anda kepada tim SUN Energy.  SUN Energy akan penuhi kebutuhan panel surya sesuai daya bangunan Anda. 

 

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas, bisa dilihat bahwa SUN Energy adalah perusahaan energi terbarukan di Indonesia yang sangat kredibel. Anda bisa mengandalkan kami untuk pemasangan berbagai jenis solar panel. Selain pelayanan yang baik, pilihan model pembayaran yang beragam menawarkan keuntungan tersendiri. Anda bisa memperoleh DP 0% dan menyesuaikannya dengan kebutuhan perusahaan.

Klik di sini untuk informasi lebih lanjut : https://sunenergy.id/id/dp-0/ 

 

As a leading Renewable Energy Service Company (RESCO) in Indonesia, focusing on solar energy system, SUN Energy continues to champion the importance of affordable, reliable, sustainable, and eco-friendly energy for all.

Disclaimer

© 2022 SUN Energy. All rights reserved.

Document