Estimasi Biaya Investasi Panel Surya Terbaru di Tahun 2022

Estimasi Biaya Investasi Panel Surya Terbaru di Tahun 2022

Seperti diketahui bersama, Indonesia saat ini masih bertumpu pada batu bara dalam memenuhi sumber energi nasional. Hal yang menjadi masalah adalah cadangan batu bara Indonesia diprediksi akan habis dalam 20 tahun ke depan. Sebelum batu bara tersebut habis, maka kita harus mencari energi alternatif. Salah satunya adalah memanfaatkan tenaga surya dengan mempertimbangkan biaya investasi panel surya yang terjangkau. 

 

Sekilas tentang Investasi Panel Surya

Saat ini, Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) telah berkembang dan berpotensi menjadi salah satu jenis investasi yang menjanjikan. 

Jika melihat kondisi saat ini, batu bara mulai mengalami kelangkaan karena jumlahnya semakin menipis. Lambat laun harganya pun akan mengalami kenaikan sehingga beban pengeluaran pun menjadi meningkat. 

Untuk skala rumah tangga saja kenaikan harga listrik tentunya akan terasa memberatkan. Apalagi bagi skala yang lebih besar seperti pabrik ataupun perkantoran yang dapat menguras anggaran menjadi lebih besar. 

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, saat ini beralih menggunakan energi matahari merupakan solusi terbaik. Hal tersebut dikarenakan energi matahari mampu mengurangi biaya pengeluaran untuk listrik hingga 30%. 

Energi ini tentunya bisa didapatkan secara gratis, tanpa ada biaya produksi ataupun biaya distribusi yang mahal. 

 

Mengenal SUN Energy: Solar Developer Panel Surya di Indonesia

PT Surya Utama Nuansa atau SUN Energy merupakan salah satu pengembang proyek sistem tenaga surya terbesar yang ada di Indonesia. 

Pertama kali didirikan pada tahun 2016, SUN Energy telah sukses dalam menggarap proyek lebih dari 49MWp hanya dalam kurun waktu 3 tahun saja.

Kami siap membantu melakukan pemasangan panel surya Anda, khususnya untuk sektor industri dan komersial, berapa pun daya yang Anda butuhkan. 

Saat ini, sudah banyak klien-klien besar yang mempercayakan investasi pembangkit listriknya pada SUN Energy. 

Selain dalam negeri, SUN Energy juga telah berhasil menggarap berbagai proyek internasional di beberapa negara seperti Taiwan, Thailand, dan Australia lebih dari 17 MWp. 

Kami juga  sudah bekerja sama dengan berbagai mitra teknologi dalam menyediakan  produk yang berkualitas tinggi. 

Dalam hal teknis seperti pemasangan panel surya juga telah memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI), dan perusahaan kami pun telah tersertifikasi ISO 45001, ISO 9001, dan ISO 14001.

Instalasi yang kami tawarkan pun telah terintegrasi dengan baik, mulai dari konsep, perizinan, model pembiayaan, proses pemasangan, hingga pemeliharaan yang dilakukan secara profesional. 

Dengan demikian, Anda bisa mengandalkan SUN Energy dan mulai beralih menggunakan tenaga surya dalam memenuhi kebutuhan listrik yang kian meningkat. 

 

Estimasi Biaya Investasi Panel Surya Terbaru di Tahun 2022

Alasan Mengapa Harus Memilih SUN Energy

4 alasan utama yang membuat Anda harus memilih SUN Energy:

  • Model pembiayaannya menarik.
  • Berkualitas dan sudah terpercaya.
  • Sudah berpengalaman menangani proyek instalasi panel surya sejak tahun 2016.
  • Menggunakan teknologi dengan inovasi berkelanjutan.

 

Produk SUN Energy

Adapun produk yang ditawarkan oleh SUN Energy adalah sebagai berikut:

  • Panel Surya Skala Rumah Tangga

SUN Group yang menaungi SUN Energy, diketahui memiliki anak perusahaan yang dikenal dengan nama SUNTerra (https://sunterra.id). 

Anak perusahaan tersebut melayani segala kebutuhan energi surya untuk sektor rumah tangga, komersial skala kecil dan sosial. 

Biaya investasi panel surya ini jelas lebih murah bila dibandingkan dengan produk-produk lainnya. 

Nantinya, panel surya untuk bangunan skala kecil  ini dapat digunakan untuk memenuhi segala kebutuhan elektronik seperti penggunaan AC, Kulkas, LED, dan lainnya. 

  • Panel Surya Skala Perkantoran

Tagihan listrik bangunan perkantoran tentunya relatif tinggi bila dibandingkan dengan skala rumah tangga biasanya. 

Hal ini sebanding dengan penggunaannya, di mana bangunan perkantoran punya lebih banyak kegiatan yang membutuhkan daya listrik besar. 

Dengan beralih ke panel surya, biaya listrik tersebut bisa ditekan menjadi lebih murah.

  • Panel Surya Skala Industri

SUN Energy juga menawarkan instalasi panel surya dengan kapasitas mulai dari 200kWP ke atas untuk memenuhi kebutuhan listrik bersih di sektor industri. 

Produk ini tentunya dapat membantu Anda dalam menghemat biaya pengeluaran untuk listrik hingga 30% setiap bulannya. 

Seperti diketahui bersama, tagihan listrik skala industri sangat mahal dan sering kali menjadi beban. Dengan penggunaan tenaga surya, beban tersebut pasti bisa diminimalisir dan akan membantu Anda dalam menghemat biaya. 

 

Biaya Panel Surya SUN Energy

SUN Energy memiliki 3 model pembiayaan inovatif dan menarik untuk memudahkan para konsumennya. Berikut ini adalah 3 model pembiayaan yang ditawarkan oleh SUN Energy:

  • Pembayaran Penuh

Pada model pembayaran ini, Anda tentunya bisa memiliki PLTS sendiri dengan membayar penuh sistem panel surya. 

Biaya investasi panel surya ini akan memberikan manfaat berupa hemat biaya listrik hingga 30% setiap bulannya. Manfaat ini tentunya akan langsung dirasakan sejak hari pertama Anda menggunakan panel. 

  • Sewa Panel Surya (3-6 Tahun)

Model pembayaran ini tentunya sangat cocok bagi Anda yang ingin mencoba panel surya dengan sistem pembayaran cicil. Nantinya, setelah cicilan panel surya telah lunas, maka sistem tersebut bisa dimiliki oleh Anda. 

  • Sewa Berdasarkan Kinerja Produk (15-25 Tahun)

Model ini menawarkan keuntungan DP 0% yang dapat memungkinkan Anda memasang panel surya tanpa uang muka. Nantinya, proses pembayaran dapat dilakukan berdasarkan energi bulanan yang diproduksi oleh sistem panel surya.

Jadi, bagi Anda yang ingin mendapatkan biaya investasi panel surya terjangkau, bisa menghubungi SUN Energy sekarang juga. Sebab kami telah berpengalaman dan dipercaya oleh banyak klien penting dalam instalasi panel surya. 

Ada juga berbagai pilihan produk yang ditawarkan mulai dari skala industri, perkantoran, hingga skala rumah tangga. Model pembayarannya pun sangat inovatif dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan yang Anda miliki. Bersama SUN Energy, konsumsi listrik tentunya jadi lebih hemat dan juga murah. 

Dapatkan informasi lebih lanjut hanya di https://sunenergy.id/id/dp-0/ .

As a leading Renewable Energy Service Company (RESCO) in Indonesia, focusing on solar energy system, SUN Energy continues to champion the importance of affordable, reliable, sustainable, and eco-friendly energy for all.

Disclaimer

© 2022 SUN Energy. All rights reserved.

Document